GIANYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar menggelar Jalan Sehat bertempat di Alun Alun Gianyar, Minghu (10/12) pagi.


Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Gianyar.


Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan jalan sehat, Personel Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 Polres Gianyar melaksanakan pengamanan baik di lokasi Alun Alun Gianyar maupun persimpangan jalan yang dilewati peserta jalan sehat.


Kegiatan ini mengusung tema “Melangkah Bersama Sukseskan Pemilu 2024,” yang bertujuan untuk mempromosikan pemilu sebagai sarana penting dalam memperkuat persatuan dan integrasi bangsa.


Berbagai tokoh hadir dalam acara ini, termasuk Sekda Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta, Kajari Gianyar Agus Wirawan Eko Saputra, SH, MH,  Komisioner KPU Kabupaten Gianyar AA. Gede Nakula/diwakili, Ketua dan Anggota PPS serta undangan lainnya.


Kegiatan yang juga melibatkan masyarakat  sekitar kurang lebih   Sebanyak 1.000 orang berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini.


Sebelum pelaksanaan kegiatan, personil Operasi Mantap Brata Agung Polres Gianyar menerima arahan dan cara bertindak dalam pengamanan dari Kabag Ops Polres Gianyar sekaligus selaku Karendalopsres Gianyar  Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H.


Peserta jalan sehat dilepas oleh Sekda Gianyar dengan rute Start Alun Alun Alun Gianyar-Jl. Ngurah Rai, Jl. Ciung Wanara- Jl. Patih Jelantik-Jl. Kalantaka-Finish Alun Alun Gianyar. 


Selesai Jalan sehat dilakukan sosialisasi pemilu oleh KPU Gianyar. Sosialisasi ini memberikan pemahaman tentang pemilu 2024, hak pilih masyarakat, dan perekaman KTP elektronik untuk pemilih pemula. Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize yang disertai acara hiburan.


Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H. Mengatakan, Selama berlangsungnya kegiatan jalan sehat berjalan dengan kondusif dan lancar.


"Selama Kegiatan berjalan lancar, hal ini menunjukkan komitmen masyarakat untuk mendukung proses demokrasi dan pemilu yang adil serta transparan" ucapnya.


Ia berharap dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, masyarakat Gianyar memahami dan mengambil peran aktif dalam pemilu 2024 yang akan datang.


"Semoga masyarakat mampu mengambil peran aktif dalam Pemilu 2024 serta bersama sama menjaga situasi tetap kondusif" harapnya. (*)