Iklan

Nasional

Sakera Mania Merasa Puas Dan Bangga Terhadap Manajemen Pengaman Polri Di Lapangan

Della
Selasa, 05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T04:54:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PASURUAN - Pertandingan Sepak Bola Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim sedang bergulir, kemarin jadwal pertandingan antara Persekabpas Pasuruan melawan Mitra Surabaya berlangsung di Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Selasa (05/12/2023).


Pertandingan tersebut dihadiri sekitar 400 orang penonton yang sudah siap menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun stadion.


Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pertandingan berlangsung, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Apel konsolidasi Kesiapan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola guna mengecek kesiapan para Personel yang melakukan pengamanan.


Turut hadir dalam kegiatan pengamanan yakni, Pj Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes, Asisten 1 Pemkab Pasuruan, Kadispora Kabupaten Pasuruan, Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Personel Sat Brimob Polda Jatim, TNI Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP, Damkar, dan Personel Polres Pasuruan.


Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan menjelaskan bahwa pertandingan saat ini merupakan pertandingan Pertama bagi Persekabpas Pasuruan untuk maju dalam Liga 3.


"Kami meminta kepada Personil Pengamanan nantinya agar bisa menyesuaikan dengan titik lokasi Pengamanan yang sudah ditentukan sebelumnya, untuk personel Sat Brimob yang saat ini ikut melaksanakan pengamanan, sifatnya hanya Standby di bagian "Hutan Kota" sebagai langkah antisipasi adanya kelompok supporter yang menkonsumsi Miras," tegasnya.


Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan untuk jajaran TNI dan Stakeholder lainnya, kami meminta untuk menyesuaikan pelaksanaan tugas sesuai dengan arahan Komandan di masing - masing Kesatuan.


"Untuk fungsi Provos agar melaksanakan pengawasan kepada Anggota secara melekat. Jangan sampai ada Personel yang meninggalkan lokasi tempat pengamanan sebelum lokasi dinyatakan steril dari Suporter," lanjut kapolres.


"Untuk Tribun sebelah Timur, agar waspada terhadap Supporter liar tanpa tiket yang ingin melihat pertandingan dengan cara lompat pagar atau melakukan pengerusakan pagar," tegas AKBP Bayu.


Syaiful salah satu Supporter Sakera Mania asal Pogar Bangil memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan Polres Pasuruan yang mampu mewujudkan situasi yang aman jalannya pertandingan sepak bola.


"Saya merasa senang bisa menikmati pertandingan sepak bola yang berlangsung aman dan lancar, hal ini tidak lepas dari peran petugas pengamanan perandingan dari instansi terkait TNI, Polri dan Satpol PP di lapangan," ucap Syaiful. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini