Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra  melaksanakan kegiatan sambang warga binaan di Farm Warung, yang beralamat di Jalan Raya Tebongkang, Desa Singakerta serta berikan pesan kamtibmas dan himbau selalu berhati-hati dengan adanya kasus penipuan, Rabu (06/12/2023).


Menyambangi warga binaan adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas di tuntut selalu ada di tengah-tengah warga binaan. Melalui kegiatan sambang ini juga Bhabinkamtibmas mendapatkan banyak informasi seputar gangguan kamtibmas yang di alami di desa tersebut.


Bhabinkamtibmas Singakerta Aiptu I Made Widastra juga mengingatkan kepada warga yang di sambangi agar jangan mudah percaya apabila kita di telepon atau di sms mendapatkan hadiah uang ataupun barang serta meminta uang karena itu semua merupakan modus dari penipuan, atau seperti kasus yang baru dialami Farm Warung ini, yang memesan makanan dan minuman melalui WhatsApp kemudian pembayarannya melalui transfer dan ternyata dari bukti pembayaran yang dikirim setelah dicek tidak ada dana yang masuk, dan kalau mau melapor silakan lapor ke Cyber crime Polda Bali. Sebaiknya harus selalu berhati-hati jika bermedsos gunakan seperlunya apalagi dengan orang yang baru di kenal, karena modus penipuan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara.


Tujuan dilakukannya sambang ini agar bhabinkamtibmas dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga dapat menjalin silaturahmi sehingga masyarakat tidak sungkan lagi kepada Bhabinkamtibmas dan juga mengenal Bhabinkamtibmas yang ada di desanya. (dastro)