Bali-Personel Jibom Den Gegana Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2024 melaksanakan sterilisasi pada lokasi kegiatan Paslon nomor urut 2 yang bertempat di Eks Pelabuhan Buleleng, Selasa (9/1/2024).

Subsatgas Sterilisasi Satgas II Preventif yang terdiri dari I unit personel Jibom Gegana dan I unit personel Satwa K-9 dipimpin oleh Padal Subsatgas Sterilisasi Jibom AKP. I Komang Budiana, melakukan giat sterilisasi guna melakukan pencegahan terhadap masalah-masalah yang timbul pada lokasi kegiatan Paslon Nomor Urut II pada masa Kampanye di Pemilu Serentak 2024.

Padal Subsatgas Sterilisasi Jibom AKP. I Komang Budiana mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menyisir pada lokasi kegiatan Paslon nomor urut 2, yang kebetulan berlokasi berdekatan dengan pesisir pantai, baik tempat dilaksanakannya kegiatan maupun tempat-tempat yang diperkirakan perlu dilakukan strerilisasi.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 dengan melakukan sterilisasi pada tempat berlangsungnya kegiatan sebelum lokasi tersebut digunakan berorasi oleh Paslon nomor urut II, ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya yang dapat mengganggu keamanan,”_ ucapnya.

Kegiatan Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan pemilu serentak tahun 2024 yang memasuki masa Kampanye. Selama pelaksanaan patroli dan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai terangnya. (&)