Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar dan jajaran gencarkan sosialisasi dan imbauan kamtibmas guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Hukum Polres Gianyar. 

"Kegiatan dilaksanakan pasca viralnya video pemerasan disertai pengancaman yang dilakukan kepada wisatawan di daerah Kuta Kabupaten Badung," Ujar Kapolres Gianyar melalui Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra. Sabtu (6/1/2023). 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan mengumpulkan pelaku wisata khususnya para driver online maupun konvensional untuk selanjutnya diberikan imbauan kamtibmas serta mengajak bersama-sama menjaga situasi agar senantiasa kondusif. 

"Kami kumpulkan beberapa driver online maupun konvensional untuk kami berikan imbauan kamtibmas serta mengajak mereka untuk bersama-sama peduli dan menjaga pariwisata Bali," Tambah Iptu Nyoman Tantra. 

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Personel Polres Gianyar juga ditempatkan di wilayah yang menjadi daerah tujuan wisata khususnya Ubud untuk memastikan keamanan dan kelancaran wisatawan selama berlibur. 

"Sejumlah personel juga kami tempatkan di tempat yang menjadi titik-titik keramaian di wilayah ubud seperti di Catus Pata, Jalan Monkey Forest, Simpang Cocomart dan lainnya," Pungkasnya. 

“Sekecil apapun gangguan keamanan yang terjadi di daerah atau objek wisata akan berdampak buruk bagi perkembangan pariwisata, baik lokal maupun nasional, kami mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas guna mendukung Pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali," Tandas I Nyoman Tantra. (*)