Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan sosialisasi rekrutmen Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 di Kantor Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (11/1/24).

Dalam sosialisasinya, Aiptu I Made Widastra menjelaskan bahwa pendaftaran SIPSS Polri dibuka mulai tanggal 08 sampai dengan 16 Januari 2024 melalui Website penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polda.

“Rekrutmen Polri mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengungkapkan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk menjaring animo masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri melalui SIPSS.“SIPSS dikhususkan bagi lulusan D-IV, S1 dan S2,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Kompol Uder, bagi mahasiswa dan masyarakat yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang.

“Karena selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan juga mental,” kata perwira menengah pangkat melati satu ini. (dastro)