GIANYAR - Kepolisian Resort Gianyar kembali menggelar patroli malam minggu untuk mencegah kerawanan keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gianyar, Sabtu (27/1/2024). Patroli malam minggu ini langsung dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kasatreskrim Polres Gianyar AKP M. Gananta, beserta jajaran Pejabat Utama Polres Gianyar.


Kegiatan patroli ini diawali dari Mapolres Gianyar dan melakukan penyisiran di seputar Kota Gianyar, petugas kemudian melakukan patroli ke Jalan Bypass Prof Ida Bagus Mantra Gianyar dan mendatangi sejumlah tempat hiburan malam (THM). Polisi pun melakukan pengecekan dan membubarkan tempat hiburan malam yang masih beroperasi hingga larut malam.


Tidak berhenti disitu, patroli ini berlanjut hingga Minggu (28/1/2024) dini hari. Setelah berpatroli di kawasan Jalan Bypass Prof Ida Bagus Mantra Gianyar, polisi kemudian melanjutkan patroli ke kawasan Sukawati Gianyar. Di Sukawati, petugas mendatangi sejumlah anak muda yang sedang membuat ogoh-ogoh di Balai Banjar. Setelah memberikan imbauan kepada remaja yang membuat ogoh-ogoh, polisi kemudian mendapati orang tidak sadarkan diri karena terpengaruh minuman keras atau mabuk di jalan raya.


"Kami dari Polres Gianyar melaksanakan patroli malam minggu ini menyusuri beberapa tempat di Kabupaten Gianyar, seperti Kota Gianyar, Desa Medahan, Bypass Ida Bagus Mantra, Ketewel, Singapadu, Singapadu Tengah, Singakerta, Pengosekan, Jalan Raya Monkey Forest, hingga Catus Pata Ubud," ujar Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada.


Di Ubud, polisi mendapati sejumlah anak muda yang sedang mengendarai sepeda motor berknalpot brong. "Itu anak-anak dengan mengendarai sepeda motor berknalpot brong kita berikan sanksi tegas berupa penilangan," katanya.


Patroli kemudian berlanjut, polisi kemudian mendatangi tempat hiburan malam di seputar Jalan Raya Pengosekan hingga Jalan Raya Monkey Firest Ubud. "Kita temukan tempat hiburan malam buka hingga larut malam, kita bubarkan dan juga melakukan pemeriksaan kepada pengunjung tempat hiburan malam ini," tandasnya. (*)