Bali-Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, dan Pejabat Utama (PJU) Polda Bali menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Perbakin Badung, Desa Sembung, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali, Rabu (24/1/2024).

Perlu diketahui, menguasai senjata api (senpi) merupakan salah satu keahlian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sesuai dengan Perkap No.8 dan Perkap no.1 tahun 2009 yang menjadi dasar hukum bagi seluruh anggota Polri serta ketentuan yang terkandung didalamnya tentang prosedural penggunaanya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.,  menjelaskan latihan menembak ini dilaksanakan untuk kembali mengingat dan juga menjadi tolak ukur kemampuan anggota Polda Bali untuk lebih mampu dalam penguasaan senpi dalam menunjang pelaksanaan tugas. 

“Latihan menembak bersama ini merupakan bentuk mengasah kemampuan anggota Polda Bali dalam penguasaan senjata api genggam yang tentunya berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri,” ujar Kabid Humas Polda Bali. (*)