Heboh Penemuan Mayat Bayi Di Wilayahnya, Gerak Cepat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Langsung Tiba Di Lokasi

 


Tanah Laut - Babinsa Pos Koramil Tambang Ulang, Koramil 1009-03/Bati-Bati, Kodim 1009/Tanah laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, Serda Mu'arifin, bertindak sigap setelah dirinya bersama beberapa masyarakat menemukan mayat bayi dalam karung di sekitaran Jalan Poros Pelaihari-Kurau, yakni di RT. 06, Dusun 2, Desa Pulausari, Kec. Tambang Ulang, Kab. Tanah Laut, Minggu (18/02/2024).


Awal kejadian bermula ketika Serda Mu'arifin yang berdomisili di RT. 08 Dusun 3 Desa Pulausari tersebut hendak berangkat menuju ke Kantor Kecamatan Tambang Ulang untuk melaksanakan pengamanan kotak suara Pemilu 2024. 


Di Tengah jalan dirinya diberhentikan oleh tiga pemuda yang tengah melaksanakan olahraga pagi (jogging), untuk memberitahukan perihal adanya mayat bayi di dalam karung yang telah mengeluarkan bau menyengat.


"Di sekitar jalan Pelaihari-Kurau tepatnya di gunung krikil sesaat setelah meninggalkan rumah untuk melaksanakan Pengamanan di Kantor Kecamatan, saya di berhentikan beberapa pemuda dan memberitahu bahwa ada mayat bayi di dalam karung yang dibuang di semak-semak," tuturnya.


 "Setelah mengetahui hal tersebut saya langsung menghubungi Perangkat Desa dan pihak Kepolisian untuk dilakukan penanganan, serta memberikan laporan pendahuluan kepada Danramil untuk diteruskan ke Dandim," tambahnya.


Saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., membenarkan bahwa salah seorang Babinsa jajarannya telah memberikan laporan terkait penemuan mayat bayi bersama masyarakat di Desa Pulau Sari.


“Beberapa saat setelah kejadian, Serda Mu'arifin telah memberikan laporan. Atas koordinasi yang baik dengan warga sekitar dan laporan dari Babinsa kami di lapangan, penemuan mayat bayi malang tersebut telah ditangani oleh pihak Kepolisian, untuk selanjutnya dibawa ke fasilitas kesehatan guna kepentingan autopsi sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

0 Komentar