Denpasar - Kegiatan patroli subuh yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) pada Minggu (11/2/2024) dini hari adalah tindakan preventif yang berkontribusi positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Denpasar.


 Patroli subuh menjadi sangat penting karena pada waktu tersebut, masih banyak orang yang belum bangun dan daerah cenderung lebih sepi, sehingga meningkatkan potensi kejahatan.


Dengan adanya patroli subuh, kehadiran polisi di daerah hukum Polsek Denbar menjadi lebih terasa dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di pagi hari. Patroli ini juga dapat mencegah dan menanggulangi potensi tindakan kriminalitas, seperti pencurian dan perampokan, aksi premanisme, balap liar serta gangguan kamtibmas lainnya.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, "Melalui interaksi dengan warga sekitar, kita dapat mendengarkan masukan atau laporan dari masyarakat, sehingga polisi dapat merespons lebih cepat terhadap permasalahan yang ada di wilayah tersebut", ucapnya. 


"Dengan begitu, kepolisian dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat", tutup kapolsek