Peringati HUT Persit Ke 78, Persit Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Pelaihari - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-78 Tahun, tepatnya jatuh pada Tanggal 04 April 2024 mendatang, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cabang XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101/Antasari, PD VI/Mulawarman, menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanah Laut, Senin (19/02/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Parikesit, Makodim 1009/Tanah Laut Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut tersebut diikuti oleh seluruh Persit, perwakilan Personel Kodim 1009/Tla, dengan melibatkan Personel dan Bhayangkari Polres Tanah Laut, serta Senkom Tanah Laut.


Pada kesempatan tersebut Komandan Distrik Militer 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman,  Letkol Inf Indar Irawan, S.E , M.Han., yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024 dan dilaksanakan di seluruh Satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia.


"Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia karena dengan mendonorkan darah kita, kita sudah membantu menyelamatkan nyawa dan juga membuat banyak harapan untuk orang lain. Donor darah ini sangatlah penting, karena setetes darah sehat yang kita sumbangkan akan dapat membantu mempercepat penyembuhan saudara kita yang sakit dan membutuhkan transfusi darah," tutur Kasdim.


Lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa dengan mendonorkan darahnya, para pendonor dapat juga merasakan manfaat seperti mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung, serta membantu kelancaran peredaran aliran darah. Serta sebagai wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang lain yang membutuhkan.


"Semoga apa yang kita lakukan mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya guna mendukung serta berpartisipasi demi kelancaran terlaksananya kegiatan bakti sosial ini," pungkas Kasdim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

0 Komentar