Tanah Bumbu - Peduli terhadap warga masyarakat yang kurang mampu Pelda Indro Turseno selalu konsisten bagikan bantuan sembako melalui Posko Satu Jiwa hasil dari suatu binaan, wujud upaya peduli seorang Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman kepada warga diwilayah kabupaten Tanah Bumbu. Jumat (02/02/2024).


Melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari Kodim 1022/Tanah Bumbu bertugas kemiliteran sebagai Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang sambil membagikan sembako kepada warga kurang mampu dengan mendirikan Posko Satu jiwa yang dibentuk sejak tahun 2020 dimasa Pandemi Covid 19.


Dengan dukungan penuh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu dari setiap pergatian sampai dengan pejabat Dandim sekarang Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han)., alhamdulillah kegiatan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu selalu dijalankan, sediki demi sedikit membantu sesama warga yang kurang mampu diwilayah kabupataen Tanah Bumbu jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu.


Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han) mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI bersama donatur hamba allah terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kurang mampu.


“Melalui pemberian sembako ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat, kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan," ujarnya.


Kegiatan pembagian sembako yang diserahkan kepada warga yang berhak paling sering dilakukan setiap hari jum'at dalam kegiatan Juma'at berkah, untuk paket Sembako yang di berikan berupa beras, minyak goreng, gula, dan mie Instan.


Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Sembako, mengaku berterima kasih kepada TNI melalui Posko Satu Jiwa yang dibina oleh Pelda Indro Turseno, yang memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.


“Pembagian sembako ini sangat kami butuhkan, dengan kondisi kami saat ini keadaan masih belum bisa mencari nafkah, dengan pembagian ini kami sangat terbantu oleh Bapak-Bapak Tentara dari Kodim 1022/Tanah Bumbu," ucapnya. (*)