Wujudkan Kamtibmas Terjaga Bluelight Patrol Polsek Denbar Beri Rasa Aman Kepada Warga



Denpasar - Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan Bluelight Patrol sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di daerah hukumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Jumat (23/2/2024) malam.


Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh AKP I Wayan Budiartana, S.H., dengan sasaran Obyek Vital, perbankan dan gerai ATM, pemukiman warga maupun pusat-pusat keramaian lainnya, sebagai upaya langkah preemtif serta preventif yaitu cegah dini dalam antisipasi tindak kriminalitas curas, curat, curanmor dan kejahatan jalanan.


Kapolsek Denbar, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK. mengatakan bahwa kegiatan Bluelight Patrol dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga Denpasar Barat dan sekitarnya.


"Dalam kegiatan Blue Light Patrol kali ini, pawas bersama anggotanya melakukan patroli menggunakan mobil patroli dengan lampu biru atau bluelight yang menyala. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek psikologis kepada pelaku kejahatan sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan di daerah hukum Polsek Denbar", katanya.


Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan Bluelight Patrol akan terus dilaksanakan secara rutin dan intensif guna meningkatkan keamanan serta menjaga ketertiban di daerah hukum Polsek Dengar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang terjadi di sekitar mereka serta melaporkan kejadian tersebut melalui aplikasi WhatsApp Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943.

Posting Komentar

0 Komentar