Iklan

Nasional

Bhabin Singakerta Ingatkan Warga Waspada Rumah Kosong Saat Ditinggal Mudik

Admin Gianyar
Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T04:23:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Antisipasi pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Polsek Ubud, Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra sambangi warga pendatang asal Jember Jawa Timur yang tinggal di Banjar Dauh Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar pagi hari ini. Minggu (31/03/2024)


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra sambangi warga muslim yang tinggal di Banjar Dauh Labak Singakerta untuk memberikan pengarahan kepada warga yang akan mudik Supaya waspada sebelum meninggalkan rumahnya.


“Maraknya pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik penghuninya, saya ingatkan agar sebelum meninggalkan rumah harap dikunci terlebih dahulu, kalau perlu di titipkan tetangganya yang tidak mudik untuk ikut mengawasi,” jelas Aiptu Widastra.


Salah seorang warga Muslim di Banjar Dauh Labak an. Widyawati Nur Fitriani yang akrab dipanggil Widya merasa sangat senang disambangi aparat kepolisian yang telah mengingatkanya sebelum rumahnya di tinggal mudik.


“Saya senang dengan adanya aparat kepolisian yang mengingatkan kami, karena untuk menjaga keamanan rumah sendiri,” kata Widya.


Ditegaskan oleh Bhabin Singakerta bahwa sebaiknya sebelum di tinggal pergi di cek semua, mulai dari listrik, gas harus dilepas agar rumah aman. Selanjutnya Bhabin Singakerta juga telah diperintahkan oleh Kapolsek, agar patroli keliling selama hari raya, dan menempatkan memantau dititik rawan macet di Simpang Empat Tebongkang dan didepan Pasar Kengetan, untuk membantu kelancaran arus mudik.


“Saya menghimbau atau mengingatkan terhadap masyarakat perumahan warga muslim yang tinggal di Banjar Dauh Labak Singakerta apabila mudik atau meninggalkan rumahnya di saat lebaran sebaiknya listrik harus di matikan, tabung kompor gasnya harus di lepas, semua pintu dan jendela benar-benar sudah terkunci dan dinyatakan aman dan tidak lupa apabila ada tetangga yang tidak mudik tolong rumahnya di titipkan terhadap tetangga dekatnya,” pungkas Aiptu I Made Widastra. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini