Kapolres Gianyar Hadiri Panen Raya Padi Organik di Desa Sidan


GIANYAR - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menghadiri panen raya padi organik di Subak Kwalonan Desa Sidan Gianyar, Selasa (26/3/2024) pagi. Kegiatan panen raya padi organik ini dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dan Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedena.


Di Subak Kwalonan Desa Sidan panen raya padi organik ini dilaksanakan di lahan seluas 9 hektare, dimana per satu hektare lahan menghasilkan 7,48 ton padi organik.


"Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara perangkat desa, TNI Polri, dan masyarakat. Dimana hari ini kita melaksanakan panen padi organik di Desa Sidan, seperti yang kita ketahui Desa Sidan menjadi pilot project untuk penanaman padi organik," ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.


Beras organik, yaitu beras yang tidak mengandung zat kimia berbahaya. Penggunaan pestisida kimia dan pupuk kimia dalam budidaya padi organik diganti dengan pemakaian pestisida dan pupuk organik, sehingga pertanian organik tidak lagi mengandalkan pestisida kimia semata tetapi menggunakan pestisida hayati.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, anggota Polsek dan Polres Gianyar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar