Kapolres Gianyar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Agung 2024


Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. memimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Agung 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Sabtu (2/3/2024). 


Apel gelar pasukan diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran, Kodim 1616 Gianyar, Dishub Kabupaten Gianyar, BPBD Gianyar dan personel yang terlibat Ops Keselamatan Agung 2024.


Kapolres Gianyar saat membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan untuk mengurangi jumlah kejadian laka lantas di wilayah Bali, Polda Bali dan jajaran telah melakukan berbagai upaya mulai dari kegiatan Dikmas Lantas seperti Sosialisasi dan Penyuluhan di tingkat sekolah hingga masyarakat umum.


Kegiatan operasi kali ini juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2024 yang jatuh pada bulan April nanti. 


"Melalui Operasi kali ini diharapkan kita mampu menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Mudik Lebaran Tahun 2024 nanti," Ujar Kapolres Gianyar. 


Untuk Polres Gianyar melibatkan sebanyak 117 personel dalam Operasi Keselamatan Agung 2024 yang dibagi menjadi 4 Satgas yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.


"Dalam operasi kali ini, kita mengedepankan pola tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat, serta turut didukung upaya penegakan hukum lantas dengan pelanggaran kasat mata, seperti pengendara tidak menggunakan helm sni maupun safety belt, melawan arus dan pengendara yang menyebabkan kemacetan maupun potensi gangguan lalu lintas," Tambahnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar