Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Pasar Malam, Masyarakat Sangat Antusias Belanja Kebutuhan Sehari-Hari


Pelaihari - Memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut, Komando Distrik Militer (Kodim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, kembali suguhkan pasar malam, bertempat di lapangan bola Dalas Hangit Makodim 1009/ Tla, Jl. A. Yani Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah laut, Selasa (19/03/2024). 


Animo masyarakat terlihat cukup antusias dengan adanya pasar malam kendati diselenggarakan di bulan puasa ramadhan, pelaku usaha pun bertambah di pasar malam yang digelar Kodim 1009/Tanah Laut. 


Kopral Satu (Koptu) Agus Prayitno selaku Pelaksana pasar malam mengatakan, pasar malam ramadhan yang digelar tahun ini diikuti sekitar 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menghiasi pasar malam, ditambah 50 lainnya Pedagang Kaki Lima (PKL). 


“Alhamdulillah tahun ini banyak UMKM dan PKL yang turut ambil bagian memeriahkan pasar malam di Kodim 1009/Tanah Laut, animo masyarakat juga cukup tinggi, terlihat setelah beberapa hari buka masyarakat sudah banyak yang datang, semoga cuaca terus bersahabat," ungkap Koptu Agus. 


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., saat dikonfirmasi menyampaikan, Pasar ini merupakan bentuk silaturahmi Kodim 1009/Tanah Laut dengan masyarakat, serta membantu memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan sehari-hari yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. 


“Pasar malam ini sebagai ajang silaturahmi kami jajaran TNI AD dalam hal ini Kodim 1009/Tanah Laut kepada masyarakat Tanah Laut, selain itu juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat di malam Ramadhan, memudahkan masyarakat belanja kebutuhan Ramadhan dan untuk kebutuhan Lebaran, sehingga perputaran ekonomi tetap stabil di Kabupaten Tanah Laut,” tutur Dandim Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

0 Komentar