Petugas Gabungan Gelar Sidak Penduduk Pendatang di Kota Gianyar


GIANYAR - Petugas gabungan dari Kepolisian Resort Gianyar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar melaksanakan inspeksi mendadak menyasar sejumlah rumah kos di kawasan Kota Gianyar, Kamis (21/3/2024) malam.


Inspeksi mendadak penduduk pendatang ini langsung dipimpin oleh AKP I Gede Endrawan selaku Kasatgas Banops Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 Polres Gianyar didampingi Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, Kasat Intelkam Polres Gianyar AKP Kadek Alit Susanta, dan Kasat Samapta Polres Gianyar AKP I Nyoman Sucipta.


Sejumlah rumah kos dilakukan sidak oleh petugas gabungan, mulai dari rumah kos di Jalan Raya Astina Selatan Gianyar hingga di Jalan Puri Sekar Ayu Kelurahan Bitra Gianyar. Satu persatu warga penduduk pendatang dilakukan pemeriksaan identitas oleh petugas.


Kasatgas Banops Operasi Cipta Kondisi Agung 2024 Polres Gianyar, AKP I Gede Endrawan, mengatakan bahwa kegitan inspeksi mendadak ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.


"Malam ini kami dari petugas gabungan Polres Gianyar dan Satpol PP Kabupaten Gianyar melakukan sidak penduduk pendatang, kami memberikan imbauan kepada warga penduduk pendatang agar menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan menjaga toleransi antar umat beragama," ujarnya.


Dalam sidak ini, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Semua warga penduduk pendatang yang diperiksa petugas sudah melengkapi dirinya dengan identitas kependudukan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar