Sinergi Bhabinkamtibmas Pecalang Pengamanan Ngingkup Sesunan Ida Bhatara Khayangan Tiga dan Manca di Pura Dalem Salakan


Gianyar-Kegiatan Ngingkup  Sesunan Ida Bhatara Pura Khayangan Tiga dan Pura Manca di Pura Dalem Salakan Desa Adat Demayu, Kecamatan Kintamani, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, merupakan rangkaian dari Upacara Karya Pamelaspas Pura Bale Agung Desa Adat Serai. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan upacara tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra dan Pecalang Desa Adat setempat, melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Selasa (19/03/2024)


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta bersama dengan Pecalang Desa Adat setempat untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas guna memastikan bahwa Upacara Ngingkup Sesunan Ida Bhatara Pura Khayangan Tiga dan Pura Manca dari Pura soang-soang menuju Pura Dalem Salakan Banjar Batuh Desa Adat Demayu dapat berjalan dengan aman dan tertib.


Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K.,  menekankan betapa pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam mendukung setiap kegiatan masyarakat. Hadirnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan di wilayah binaannya memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan warga secara positif. Selain itu, hal ini juga menciptakan hubungan yang erat antara Polri dan rakyat.


“Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaan dan keterlibatannya dalam kegiatan masyarakat sangat bermanfaat. Kegiatan ini adalah contoh nyata dari kemitraan Polri dan Masyarakat, sehingga hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat tetap kokoh,” ucap Kapolres.


Pengamanan dan dukungan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan budaya dan adat istiadat seperti Ngingkup Sesunan Ida Bhatara Pura Khayangan Tiga dan Ida Bhatara Pura Manca Desa Adat Demayu adalah contoh nyata dari peran Polri dalam mendukung kehidupan masyarakat, menjaga tradisi budaya, dan menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar