Sipandu Beradat Di Desa Sidan Pengamanan Kegiatan Keagamaan di Pura Puseh Desa Sidan

 


GIANYAR-Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H., dan Bandesa Adat Sidan I Wayan Sujigra bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Sidan melaksanakan kegiatan Sipandu Beradat melalui kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas terhadap warga Desa Sidan yang melaksanakan Upacara Dewa Yadnya ngiring Sesuhunan Pura Khayangan Desa dan Khayangan Tiga Desa Adat Sidan dari Pura Puseh lan Pura Desa, Desa Pekraman Sidan menuju ke masing-masing Pura di Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar. Kamis (7/3/24)


Pada kesempatan ini selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Bandesa Adat Sidan dan Pecalang Desa Adat Sidan menyampaikan ke warga yang ikut dalam iringan Sesuhunan agar menggunakan badan jalan dengan tertib dengan satu jalur guna mengurangi kemacetan dan menghindari terjadinya kecelakaan berlalu lintas guna terciptanya suasana yang aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan Upacara.


Selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Bandesa Adat Sidan dan Pecalang Desa Adat Sidan mengawasi dan mengikuti dari belakang iringan warganya menuju masing-masing Pura di wilayah Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar serta melaksanakan pengaturan lalu lintas pada jalur yang rawan dan krodit.


Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas terhadap warga Desa Sidan yang melaksanakan Upacara Dewa Yadnya ngiring Sesuhunan kembali ke masing-masing Pura terpantau berjalan dengan lancar dan kondusif serta arus lalu lintas sudah kembali normal. (*)

Posting Komentar

0 Komentar