Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Desa Siangan Pengecekan Ketinggian Debit Air Sungai


GIANYAR - Antisipasi terjadinya banjir Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara  melakukan monitoring pengecekan debit ketinggian air sungai di Pintu air DAM Bandung Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Rabu (03/04/2024) pagi.


Pengecekan Debit ketinggian air sungai dilakukan menyusul tingginya curah hujan beberapa hari yang lalu dan air sungai menjadi naik, sehingga petugas pintu air mengatur debit air yang ke irigasi daerah Blahbatuh dan Serongga harus dikurangi. Selain debit air yang naik juga terpantau banyak kayu gelondongan yang terbawa arus 


Pada kesempatan pengecekan pengaturan ketinggian debit air tersebut, Aiptu I Wayan Sutara memberikan himbauan diantaranya, agar warga tetap waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir, selalu mengecek debit ketinggian air sungai dan jangan membuang sampah sembarangan.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam.


“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dengan melakukan pengecekan debit air yang ada di wilayah hukum Polsek Gianyar” ucapnya.


Kapolsek Gianyar juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini. (*)

Posting Komentar

0 Komentar