Iklan

Nasional

Libur Lebaran Sinergitas Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Stakeholder Terkait Amankan Objek Wisata

admin
Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T14:36:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Upaya dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tempat wisata, terutama di obyek wisata yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburan lebaran Idul Fitri. Patroli antisipatif semakin giat dilaksanakan.


Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Koptu Abu Hartoyo saat melaksanakan pemantauan terhadap obyek wisata Pantai Takisung, di Desa Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Sabtu (13/04/2024).


Koptu Abu Hartoyo mengatakan bahwa patroli pengawasan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung/wisatawan yang sedang libur lebaran bersama keluarga mereka.


Lebih lanjut dikatakannya, pemantauan dan pengamanan yang ia lakukan bersama stakeholder terkait, merupakan langkah dan upaya dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah binaan selama masa liburan Idul Fitri.


Sementara itu, Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengatakan sampai saat ini Babinsa Koramil Jajarannya akan terus melaksanakan pengamanan dan pemantauan di seluruh lokasi obyek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut.


“Selain melakukan Pengamanan di sekitar obyek wisata, kami juga memberikan penekanan kepada para Babinsa agar secara rutin dan persuasif memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi, agar lebih berhati-hati dan memperhatikan faktor keamanan terutama bagi mereka yang mengikutsertakan anak-anaknya," tutur Dandim saat memberikan keterangan.


Untuk diketahui bersama bahwa obyek wisata Pantai Takisung merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun wisatawan dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, bahkan para wisatawan dari luar daerah seperti Provinsi Kalimantan Tengah. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini