Iklan

Nasional

Ratusan Warga Umat Muslim Tabanan Mudik Gratis Dikawal Polisi

admin
Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T04:39:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Ratusan warga masyarakat umat Muslim di Kabupaten Tabanan, Bali, mengikuti program Mudik Presisi 2024 yang diinisiasi Polres Tabanan bersama BAMUSI ( Baitul Muslimin Indonesia ) kabupaten Tabanan, Selain bisa mudik secara gratis, perjalanan mereka juga di kawal menggunakan mobil Patwal Sat Lantas Polres Tabanan hingga ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Sabtu ( 6/4/2024 ) 


Tentu tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menyambut hari raya Idul Fitri 2024. Mudik Gratis tahun ini diikuti sebanyak 450 orang, mulai dari kalangan anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia.


Dari pantauan, ratusan warga telah berkumpul di terminal Pesiapan sejak pukul 07.00 wita. Para pemudik ini akan diantar menggunakan 10 ( sepuluh ) armada bus dengan tujuan ke Jember, Madura, Surabaya, Malang, Semarang, Purwokerto dan Tasikmalaya. 


Salah seorang pemudik, Joko asal kabupaten Malang  Jawa Timur, mengaku sangat senang bisa mudik secara gratis. Apalagi ini kali pertama dirinya melakukan mudik, sekaligus bisa menghemat ongkos bus.


"Sangat membantu sekali, biasanya saya naik bus juga ongkosnya Rp 200 ribu. mudah - mudahan tahun depan adalagi, maunya ikut lagi," kata Joko sebelum keberangkatan.


Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, S.H., M.H, mengatakan program Mudik Presisi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Tabanan  dalam melayani dan membantu masyarakat. Para pemudik nantinya akan diantar hingga ke terminal tujuan masing-masing.


"Mudik hari ini kita inisiasi membantu masyarakat, titik turunnya adalah di terminal. Bus juga sudah kita cek untuk memastikan layak jalan kendaraan," ujarnya.


Keberangkatan ini dikawal langsung oleh mobil Patwal Sat Lantas Polres Tabanan sampai di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Sebelum berangkat, para penumpang dan sopir diberikan layanan kesehatan.


Tak hanya itu, para sopir bus juga melakukan tes urine guna memastikan para pengemudi sehat dan terbebas dari pengaruh narkotika. Sehingga para pemudik aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.​


 ( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini