Iklan

Nasional

Hadirnya Personel Kodim 1009/Tanah Laut Menambah Semangat Petani Menanam Padi Di sawah

admin bara
Sabtu, 18 Mei 2024, Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T15:42:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Membantu pemerintah dalam ketahanan pangan, personel Kodim 1009/Tanah Laut terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah  Kabupaten Tanah Laut, seperti yang terlihat hari ini Sersan Mayor (Serma) Suyitno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1009-02/Pelaihari membantu petani di Desa binaan menanam padi di sawah, bertempat di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (18/05/2024).


Tidak hanya sebatas melakukan penyuluhan, sosialisasi dan memotivasi para petani, anggota TNI tidak sungkan untuk terjun langsung ke sawah ikut membantu membajak lahan.. Langkah terjun langsung di sawah ini menurut Serma Suyitno, merupakan salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada para petani agar lebih semangat dalam bertani.


"Kami akan selalu ada dan bersama petani dalam setiap proses atau tahapan baik pengolahan sawah, penanaman, pemupukan  juga nanti saat panen tiba, sebisa mungkin kami ikut terjun ke sawah membantu petani," ujarnya.


Terpisah Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan., M.Han., menyampaikan bahwa kehadiran anggota Babinsa membantu petani di sawah sangat membantu para petani juga membuat para petani menjadi lebih semangat bekerja.


"Di tengah gencarnya program pemerintah dalam optimasi lahan (Opla) di setiap kesempatan kami terus menghimbau kepada para Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut, agar terus melaksanakan pendampingan dimulai dari proses awal penggarapan sawah, penanaman bibit, pemupukan hingga saat panen nanti., sehingga target yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai," tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini