Iklan

Nasional

Pengamanan WWF Mulai Dilaksanakan, Kapolres Bandara Ngurah Rai Berikan Arahan kepada Personilnya

Redaksi
Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T03:30:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung- Sub Satgas Pam Bandara mulai hari ini kamis (16/5/2024) melakukan pergeseran personil dalam rangka pengamanan kedatangan delegasi peserta KTT Word Water Forum (WWF) ke-10 di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Kepala Sub Satuan Tugas (Kasubsatgas) Pam Bandara Operasi Puri Agung 2024 memberikan sejumlah arahan saat pelaksanaan apel kesiapan personil Sub Satgas Pam Bandara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres.


Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar seluruh personil yang tergabung dalam Subsatgas Pam Bandara benar-benar memahami akan SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam pengamanan termasuk mengenali tempat tugasnya termasuk kerawanan-kerawanan yang dimungkinkan akan bisa terjadi saat melakukan tugas pengamanan. 


“Semua personil saya yakin sudah paham hal itu, silahkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan saling berkoordinasi dan berkomunikasi antar satgas-satgas lainnya untuk memudahkan dan memperlancar pelaksanaan tugas dilapangan,”tegasnya. 


Pelaksanaan tugas pengamanan ini merupakan tugas bersama sehingga dalam pelaksanaannya termasuk pelaporan dilakukan secara berjenjang, alat komunikasi dan sarana prasana yang telah di berikan di pergunakan dengan baik untuk mendukung kelancaran tugas ini. 

“Termasuk juga pelaporan oleh masing-masing personil melalui SOT (Sistem Operasi Terpadu) Presisi mengenai situasi terupdate di tempat tugas masing-masing tentunya akan bisa dipantau oleh Posko Ops Puri Agung maupun pimpinan kita,”ujarnya. 


Kapolres juga menekankan, dalam berkomunikasi menggunakan sarana HT atau Bodyworn perhatikan etika dalam berkomunikasi, laporkan perkembangan situasi terkini dan kurangi berbicara mengenai hal-hal yang tidak penting atau tidak patut dibicarakan melalui alat tersebut. 


Seperti diketahui, personil Subsatgas Pam Bandara didukung jumlah personil keseluruhan sebanyak 73 orang dengan rincian 51 orang personil Polres Bandara dan 22 orang dari BKO Polres Tabanan, Bangli dan Buleleng. Sedangkan waktu penugasan dilaksanakan selama 10 hari kedepan hingga tanggal 26 Mei 2024. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini