Iklan

Nasional

Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli) Amankan Upacara Adat Pitra Yadnya ( Ngaben)

admin bara
Minggu, 19 Mei 2024, Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T04:49:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Senin ( 20/5/2024 ) mulai pukul 08.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika melaksanakan *Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli)* yaitu memberikan Pengamanan dalam Kegiatan Upacara Adat Pitra Yadnya (Ngaben)  di Serampingan Megati Seltim Tabanan.


Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli) yaitu memberikan Pengamanan Kegiatan Upacara Adat Pitra  Yadnya / Pengabenan I Putu Alit Artama  (Alm.) alamat  Banjar Dinas  Serampingan Kelod Desa Megati Kec. Seltim Kab. Tabanan yang meninggal karena sakit, dimana prosesi Pengabenan dilaksanakan Kuburan/ Setra Selatan Adat Serampingan Desa Megati Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan.


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika bersinergi dengan Pacalang melaksanakan Dialogis dan memberikan himbauan pesan - pesan kamtibmas kepada Pihak Keluarga dan Warga Masyarakat antara lain, Dalam Prosesi Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) dari Rumah Duka menuju Setra Selatan Adat Serampingan menggunakan Jalan Umum, sehingga diharapkan untuk saling menghormati pengguna jalan yang lain sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi atau kesalahpahaman.


Pihak Keluarga dan warga masyarakat adat agar memperhatikan keamanan kendaraan bermotor (ranmor ) yang terparkir serta tidak meninggalkan ranmor yang terparkir dalam keadaan kunci nyantol, mengingat dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan gangguan kriminalitas yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 


Aiptu Suastika mengajak Pihak Keluarga,  Pecalang dan warga masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan Kegiatan Event Internasional World Water Forum (WWF) yang sedang berlangsung atau mulai dilaksanakan mulai tanggal 18 -25 Mei 2024 di Nusa Dua Bali.


Kegiatan Pengamanan yang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Megati mendapatkan  Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih  dari Pihak Keluarga serta Ketua Pecalang, dengan  harapan sinergitas antara Polri dengan Pecalang (Pam Swakarsa) dan Warga Masyarakat  tetap terjalin dengan baik dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.


Kegiatan Upacara Adat Pitra Yadnya ( Ngaben)  berakhir pukul 10.45 wita, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif 


( Humas Polsek Seltim )

Komentar

Tampilkan

Terkini