Iklan

Nasional

Sat Binmas Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan Giat Kemitraan Sambil Serahkan Bantuan Sarkon

Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T03:23:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung- Sat Binmas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada selasa (4/6/2024) kemarin, melaksanakan kegiatan sambang dengan tokoh agama atau pemangku Pura Taru Agung Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai upaya meningkatkan hubungan kemitraan guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 


Hal itu diungkapkan oleh Kasat Binmas AKP Nyoman Kendra dalam keterangannya pada kamis (5/6/2024), dikatakannya kegiatan Sat Binmas dalam melaksanakan sambang dengan berbagai elemen masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan program kemitraan dari Binmas. 


“Kegiatan ini sangat efektif dilakukan untuk menyerap informasi-informasi dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas,”ujar Kasat Binmas seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.


Disamping itu, kegiatan sambang dari Sat Binmas ini sekaligus menyampaikan beberapa himbauan-himbauan menyangkut kamtibmas seperti mengajak masyarakat dalam berperan aktif menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayahnya masing-masing. 


Selain itu, masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. 


Kasat Binmas juga mengatakan pihaknya juga menyampaikan saat sambang mengenai berita-berita hoax atau berita bohong yang marak tersebar melalui media sosial, pihaknya berharaf masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah terpancing ataupun mempercayai hal tersebut.


Dalam kegiatan sambang tersebut, Sat Binmas memberikan bantuan sarana kontak (sarkon) kepada Pemangku Pura Taru Agung Jro Mangku I Gusti Putu Sudana berupa perlengkapan sarana persembahyangan. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini