Iklan

Nasional

Toleransi Umat Beragama Dalam Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H di GCA, Graha Candra Asri

Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024, Juni 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T03:48:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dilaksanakan Sholat Bersama, yang bertempat di Lapangan Perum Graha Candra Asri Meliling Kec. Kerambitan  pada Senin (17/6/2024), dimana kegiatan sholat ini dipimpin oleh Haji  Hori. Turut hadir sekaligus meninjau secara langsung Kapolsek Kerambitan Kompol. Ida Bagus Putu Mertayasa,S.Ag., Bhabinkamtibmas Desa Meliling Aiptu I Wayan Suarta, Babinsa Meliling, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama , Pecalang Desa Adat  Meliling Kangin dan Linmas Desa Meliling. 


Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sholat bersama warga Muslim GCA  Desa  Meliling yang dimana untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan mensyukuri nikat yang telah diberikan serta disempurnakan dengan kurban. Kegiatan berjalan aman dan lancar.


Toleransi adalah sikap manusia untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan, baik antar individu maupun kelompok. Untuk menghadirkan perdamaian dalam keberagaman, perlu menerapkan sikap toleransi umat beragama, salah satu contohnya tampak jelas di Bali ketika umat muslim menggelar salat Idul Adha 1445 H di Graha Candra Asri (GCA) Desa Meliling Kerambitan salah satunya pecalang atau petugas keamanan tradisional dalam desa adat di Bali yang identic dengan penduduk local beragama Hindu turut serta mengamankan jalannya ibadah bagi umat muslim di Desa Meliling. Bersama TNI dan Polri.


Kapoksek Kerambitan Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag, mengatakan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 2024 di beberapa tempat di Kecamatan  Kerambitan  hari ini sudah berjalan dengan baik, kondusif dan ketenangan beribadah berjalan lancar, panitia penyelenggara selalu berkoordinasi dengan aparat desa, pecalang dan aparat berwenang sebagai bentuk kerjasama dalam toleransi umat beragama,” Pungkasnya. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini