Babinsa Kodim 1616/Gianyar Secara Rutin Turun Langsung Cek Ke Lapangan Terkait PMK



Gianyar - Bertempat di wilayah Blahbatuh Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh mengecek langsung ke lapangan terkait dengan PMK. Minggu (31/7/2022).


Bertempat di Subak Masceti, Desa Medahan, Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Desa Medahan, Kopka Gusti Suarma, melaksanakan pengecekan terkait mewabahnya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada ternak sapi milik warga.


Babinsa menghimbau agar peternak selalu mempehatikan kebersihan di sekitar lingkungan kandang agar dapat mencegah menyebarnya PMK.


Selain ternak sapi, ternak kambingpun di cek terkait PMK, yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Desa Keramas, Sertu I Wayan Juliawan, bertempat di kandang kambing milik warga dengan alamat jalan Kuru Setre Br Gelgel Desa Keramas.


Terkait dengan pengecekan hewan ternak kambing, Babinsa menyampaikan selama ini belum ditemukan PMK mewabah pada ternak kambing.


Ditempat terpisah, Danramil 1616-04/Blahbatuh, Kapten Inf Cok Semadi  mengatakan, “pemantauan dan pengecekan ternak sapi, kambing dan babi, yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pengecekan ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Blahbatuh,” pungkasnya..  (**)

Posting Komentar

0 Komentar