Klungkung -  Sebagai pengemban fungsi preventif yang bertugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung terus lakukan berbagai upaya dalam menjaga wilayah hukum Polres Klungkung agar tetap aman dan kondusif. 


Salah satunya melalui patroli harkamtibmas. Pada malam hari kegiatan patroli wilayah terus digencarkan. Tak kenal hujan. Seperti Senin malam (11/7/2022), Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung yang dipimpin oleh Dipimpin Danru 3 Aipda I Nyoman Sukayana bersama personel Sat Samapta melakukan mobiling di seputaran wilayah kabupaten klungkung dengan menggunakan mobil patroli.


Beberapa tempat seperti daerah pasar dan pertokoan juga dikunjunginya. Walaupun malam ini hujan sedang mengguyur wilayah Klungkung, namun Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.


 selaku pengendali patroli, Danru 3 Aipda I Nyoman Sukayana mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Klungkung tetap aman dan kondusif. ”Dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan aktifitasnya,” tuturnya


Tak hanya berhenti disatu titik, kegiatan patroli juga menyisir pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat-tempat rawan kriminalitas lainnya. 


Kasat Samapta Kompol Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini rutin digelar guna pencegahan gangguan kamtibmas di masyarakat terutama masyarakat yang sedang beraktivitas pada malam hari.


“Dalam patroli dialogis, personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kompol Dewa Ketut Alit Kamboja  ***