Kapolresta "Kamtibmas Kota Jayapura Hari Ini Tetap Aman dan Kondusif, Normal Seperti Biasanya"

 



Jayapura - Untuk Situasi Kamtibmas Kota Jayapura Pasca Aksi Unjuk Rasa hari ini (29/7) terkait Penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Referendum yang dilakukan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) yang merupakan aliansi dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) berlangsung aman terkendali, Kamtibmas tetap kondusif.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si saat menggelar Press Cenference kepada awak media di Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (29/7) sore, dimana personelnya telah bekerja dari beberapa hari kemarin untuk menyikapi kegiatan hari ini agar Kamtibmas tetap kondusif.


Kapolresta mengatakan, ada delapan titik yang diantisipasi oleh aparat gabungan dan hanya dua titik yang sedikit menonjol yakni di Perumnas III Waena dan di seputaran Salah Satu Kantor Keagamaan yang ada di Kota Jayapura yang berdekatan dengan sasaran aksi unjuk rasa yakni DPR Provinsi Papua.


Tambahnya, dimana semuanya berjalan dengan baik dan juga humanis, Massa Aksi juga bubar dengan tertib ke rumahnya masing-masing," pungkasnya.


"Kami terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak termasuk peserta massa aksi, ini merupakan aksi yang kelima dan diterima juga oleh DPR Prov. Papua. Ada juga upaya-upaya yang dilakukan yang ditempuh melalui mekanisme hukum oleh salah satu lembaga yang ada di Papua," imbuhnya.


Ia menuturkan, Undang-Undang terkait Daerah Otonomi baru juga sudah di sahkan tadi oleh Pemerintah, kita harap bisa diterima oleh semua pihak.


Lanjutnya menambahkan, jika masih ada yang kurang terkait Undang-undang yang telah diberlakukan, silahkan disampaikan dengan mekanisme yang berlaku didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar