Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Pantau Giat Vaksinasi Di Balai Banjar Bebalang Bangli




Bangli - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawan Aipda Putu Eka Kristina bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Suparna dan didampingi Kanit Binmas Iptu I Wayan Wista, melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 dari  Vaksinator Presisi Polres Bangli bersinergi dengan Kodim 1626 Bangli, di kantor Lurah Bebalang, Kec./ Kab. Bangli. Jumat (29/07/2022).


Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dokes Polres Bangli yang dikoordinir oleh Dr.A.A Ayu Alit Dalem,  dengan Peserta vaksinasi dari Lansia dan masyarakat umum. jenis Vaksin yang disuntikan adalah Astra Zeneca dan Sinovak.


Masyarakat yang melaksanakan regestrasi sebanyak 38 orang dan divaksin sebanyak 38 orang. (Vaksin tahap I sebanyak 2 orang, vaksin II sebanyak 4 orang dan Vaksin III(Boster) senayak 32 orang ).


Selama kegiatan berlangsung Aipda Putu Eka Kristina bersinergi dengan Babinsa memberikan imbauan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan terutama dalam menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19.


Bhabinkamtibmas memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Bhabinkamtibmas Aipda Putu Eka Kristina.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar