Rangkaian HDKD Ke 77, Ratusan Pegawai Kanwil Kemenkumham Bali Mengikuti Baksos Donor Darah




DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 bertempat di Ruang Dharmawangsa pada Jumat (29/07/2022).


Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, dan diikuti oleh para jajaran Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar dan Badung.


Menurut Laporan Kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra tercatat ada sebanyak 228 calon pendonor dari Kantor Wilayah dan seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Provinsi Bali, dan 113 pendonor diantaranya melakukan donor darah di Kantor Wilayah.


Membuka kegiatan secara resmi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Provinsi Bali serta para pendonor darah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan stok darah di PMI, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial Kanwil Kemenkumham Bali kepada masyarakat yang membutuhkan darah.


"Selain itu, kita sebagai pendonor juga dapat merasakan manfaatnya untuk diri sendiri, diantaranya menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah serta meningkatkan produksi sel darah merah yang sangat baik untuk kesehatan," terang Anggiat.  ***

Posting Komentar

0 Komentar