Jayapura - Terkait Kalender Kamtibmas Polresta Jayapura Kota tentang pelaksanaan Sholat Idul Adha, Polresta Jayapura Kota telah melakukan Mapping untuk pengamanan Sholat Idul Fitri.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemuai awak media bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (8/7) sore.


Kapolresta mengatakan, kurang lebih sebanyak 200 personil akan diturunkan untuk melakukan pengamanan jalannya Sholat Idul Adha yang tersebar di Polresta Jayapura Kota dan jajaran.


"Ada juga personel BKO Brimob Nusantara yang akan membackup diluar dari pada personel Polresta Jayapura Kota yang telah ditunjuk, untuk melakukan kegiatan rutin yakni patroli dan pengamanan rutin yang dilakukan ditempat-tempat Ibadah," ujarnya.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, ia juga telah menekankan kepada jajarannya untuk dapat memonitoring pelaksanaan pendistribusian daging kurban agar berjalan dengan aman, lancar dan tertib.


"Jangan niatan baik kita menjadi musibah karena tidak tertibnya pendistribusian daging kurban. Kami juga berterima kasih kepada para Tokoh Agama yang turut berperan serta menjaga kondusifitas dengan menjaga toleransi umat beragama di Kota Jayapura," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan