Polres Bandara- Kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken bersama rombongannya melalui Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai mendapat pengamanan ketat dari Satgas Ops Gapura Agung IV bersama personil TNI, kamis malam (7/7/2022).


Menggunakan pesawat khusus, Menlu AS Antony Blinken ke Bali dalam rangka menghadiri rangkaian G20 Foreign Minister Meeting (FMM) yang berlangsung di Nusa Dua dari tanggal 7-8 Juli 2022.   


Menurut Wakasatgas 2 Pam Bandara Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. mengatakan pengamanan kedatangan Menlu Amerika dilaksanakan oleh gabungan personil dari Satgas 2 Pam Bandara, Satgas 3 Pam Route dan satgas pamtup.


“Pengamanan terhadap Menlu Amerika beserta rombongannya dilakukan oleh personil gabungan Ops Gapura Agung IV bersama personil dari jajaran TNI baik dengan sistem terbuka dan tertutup,”ujarnya.


Kompol Darta juga menambahkan, mengenai penempatan personil sudah diatur oleh perwira pengendali (padal) masing-masing satgas dan disesuaikan dengan kerawanannya seperti di sekitar Base Ops, pintu masuk Base Ops sepanjang jalur yang akan dilalui oleh rombongan Menlu Amerika. (bdr33.1)