Iklan

Nasional

Hadiri Sosialisasi dan Rapat Kerja Kormi, Dandim 1008/Tabalong : Siap Dukung Hidupkan Olahraga Masyarakat

Admin
Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


TABALONG -  Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, SIP., M.Si., M.Tr(Han) menghadiri Sosialisasi dan Rapat Kerja Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tabalong,  Kamis (4/8/2022). 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, Dr. Drs. H Anang Syakhfiani, bertempat di Aula Pendopo Bersinar dengan mengusung tema ‘Membangun Soliditas, Menghidupkan Olahraga Masyarakat, Kormi Bergerak Tabalong Terdepan’. 


Dalam hal ini Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berkeinginan menghidupkan olahraga rekreasi di Bumi Saraba Kawa. Sehingga nantinya pada 17 Agustus 2022 akan digelar olahraga tradisional sebagai pesta rakyat. 


“Kita merencanakan setelah upacara, mulai pukul 10.00 sampai selesai akan digelar olahraga tradisional sebagai pesta rakyat memeriahkan 17 Agustus 1945,” ucapnya. 


Sementara Ketua KORMI Tabalong, Ahmad Jubair melaporkan bahwa olahraga tradisional yang bergabung dan bernaung dibawah KORMI  Tabalong, yakni panahan tradisional dan panahan berkuda, terompah panjang, lari balok, egrang, balap karung, tarik tambang, balogo, bagasing dan lainnya. 


“Ada sekitar 32 jenis olahraga tradisional khas Banjar Kalimantan Selatan yang perlu kita bina dan kembangkan lagi,” ujarnya. 


Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, SIP., M.Si., M.Tr(Han) yang turut hadir dalam sosialisasi dan rapat Kerja Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan ini, sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap bidang olahraga serta sebagai upaya melestarikan permainan tradisional agar tetap terjaga dan generasi muda berikutnya. (Pendim1008).

Komentar

Tampilkan

Terkini