Iklan

Nasional

Hari Polwan Ke-74, Polres Gianyar Gelar Gerai Vaksin Presisi Di Blahbatuh

Tatag Gianyar
Jumat, 05 Agustus 2022, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


BLAHBATUH-Polres Gianyar kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi guna mendukung akselerasi Vaksinasi Nasional memperingati hari Polwan Ke-74 Jumat/05 Agustus 2022. Kegiatan yang digelar di Pusat Oleh-oleh Krisna Blangsinga, Desa Saba tersebut melayani Vaksin 1, 2 dan Booster.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. mengarahkan sejumlah personelnya untuk mendukung pelaksanaan gerai vaksin. "Personel dikerahkan untuk memberikan pelayanan antar jemput kepada warga lansia dengan tujuan memudahkan masyarakat mencapai tempat vaksin" ujarnya.


Kapolsek juga mengapresiasi keaktifkan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu ucapan terimakasih juga turut disampaikan kepada Team Vaksinator , aparat Desa serta kepada TNI/Polri yang telah ikut menyukseskan program vaksinasi hari ini.


Sebagaimana diketahui Pemerintah terus menggencarkan program vaksin baik itu vaksin 1,2 dan booster atau dosis ketiga untuk meningkatkan proteksi secara maksimal agar lebih kuat menangkal virus Covid-19.


Hasil penelitian yang dipublikasikan pada beberapa jurnal kesehatan menunjukkan efektivitas vaksin dosis ketiga dan berapa lama ia dapat melindungi tubuh. Hasil penelitian menemukan bahwa booster memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap penyakit parah dibanding terhadap infeksi.


Selain itu Kapolsek wanti-wanti terkait kedisplinan penerapan Prokes sebagai benteng pertahanan Pandemi." Kami secara konsisten mengingatkan masyarakat untuk patuh Prokes selain itu upaya 3T yang gencar dilakukan tetap kami atensi pengamanannnya.


"Selain Vaksinasi, Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19" Tutup Kapolsek Suharto Giri.***

Komentar

Tampilkan

Terkini