Dukung Presidensi G 20 Tanpa PMK Kapolsek Selbar Vaksinasi Booster Ternak Sapi Bersama UPTD Peternakan



Tabanan - Untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan/ternak di Kecamatan  Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan, Pada hari Jumat tanggal  16 September 2022,  pukul 09.00 wita   di Desa Lalanglinggah,  Kapolsek Selbar  beserta  Wakapolsek Selbar  Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah  dan  Kawil sedesa Lalanglinggah melakukan vaksinasi booster tahap I terhadap ternak hewan sapi. 


Kegiatan vaksinasi booster hewan/ternak sapi ini dilakukan bersama sama dengan Disnak  provinsi Bali, UPTD Puskeswan Kecamatan Selbar, Mahasiswa kedokteran hewan universitas Udayana, Perbekel Desa Lalanglinggah, BPBD dan Kawil se deaa Lalanglinggah.


 Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas S.H., mengatakan bahwa "Kegiatan Vaksinasi Booster tahap I dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal ini merupakan upaya pemerintah dengan instansi terkait untuk meminimalisir terjadinya penyebaran PMK,. Hal ini pula sebagai langkah untuk mendukung presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua bulan Nopember 2022 dengan nihil PMK. Sampai saat ini di wilayah Kecamatan Selbar nihil ditemukan adanya hewan/ternak sapi yang bergejala PMK " Ungkap Kapolsek Selbar selesai melakukan penyuntikan vaksin booster PMK ternak.


Kapolsek Selbar  Petugas Puskeswan Tabanan I Selbar pada kesempatan tersebut memberikan  Himbauan kepada  pemilik Ternak  untuk menjaga serta merawat kebersihan ternak dan kandang sapi serta selalu berkoordinasi dengan Petugas Lapangan UPTD Peternakan dalam melakukan  upaya - upaya pencegahan seperti pemberian obat , suplemen/vitamin.


Ketua Tim vaksinasi Ibu  Dayu Parwitani,  Kepala UPT Puskeswan III Selemadeg Raya Pupuan dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan "Jumlah ternak/hewan sapi yang ditargetkan untuk vaksinasi booster PMK hewan tahap I sebanyak 800 Ekor sapi dari 1131 ekor. Untuk kelanjutan akan dilaksanakan booster PMK kembali setelah tanggal 19/9/2022" Kata Ketua Tim 


(Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

0 Komentar