Ke Lokasi, Polsek Blahbatuh Amankan Upacara Melaspas Ratu Gede Desa Adat Bonbiyu




GIANYAR  BLAHBATUH -Polsek Blahbatuh mengamankan Upacara Melaspas Sesuhunan  Ratu Gede Lanang Istri  serangkaian kegiatan Ngodakin di Desa Adat Bonbiyu Desa Saba Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar/ Minggu 25 September 2022.


Hadir dalam kegiatan Bupati Gianyar I Made Mahayastra, ST.Par.M.A.P bersama sejumlah tamu undangan beserta Krama Desa Adat Bonbiyu sejumlah 800 KK.


Upacara Melaspas Sesuhunan Ratu Gede Lanang Istri yang dilaksanakan setelah beberapa bulan  secara  bertahap  dilaksanakan  Ngodakin yakni memperbaruin Busana, perhiasan dan  tapakan/ Tapel selanjutnya dirangkikan  dengan upacara melasti  di Pantai Sukaluih dan di Pura Tirta empul Tampaksiring.


Dalam menjamin kelancaran dan keamanan prosesi upacara personil Polsek Blahbatuh dipimpin  Pawas  AKP I Made Gede Sudarta SH berkolaborasi dengan TNI dan Pecalang mengamankan dari jalur, parkir hingga lokasi upacara.


"Kolaborasi pengamanan TNI-POLRI dengan pecalang melalui Forum Sipandu Beradat kami laksanakan sebagai bentuk pengamanan terpadu, Astungkara rangkaian upacara hari ini berjalan khidmat dan lancar, tandas AKP Sudarta.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar