Iklan

Nasional

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Admin
Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T05:01:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali-Polres Klungkung, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung yaitu Bhabinkamtibmas Desa Tangkas Aiptu I Nengah Sukerna dan Bhabinkamtibmas Desa Satra Aiptu I Wayan Antara melaksanakan pengecekan debit air sungai Desa Binannya Kec/Kab Klungkung Senin (17/10/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut, Personel Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa pengecekan kondisi debit air di sungai di Wilayah Desa Binaanya tersebut dilakukan dalam rangka tanggap bencana karena akhir akhir ini cuaca sedang tidak menentu di hulu sehingga air sungai debitnya jadi meningkat yang tampak terlihat di hilir air cukup lumayan besar.


“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air di sungai Unda Desa Tangkas dan Sungai Jinah yang berada di wilayah Kecamatan Klungkung”,ungkapnya Kapolsek Klungkung


Dari hasil pantauan debit air sungai unda dan jinah mengalami peningkatan namun masih dalam keadaan aman, Bhabinkamtibmas melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan. Ia menghimbau, masyarakat yang dijumpainya di bantaran sungai unda dan jinah agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca memasuki musim penghujan saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.


Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos juga mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai unda baik yang ada di Wilayah Kelurahan Semarapura Klod Kangin maupun Desa Tangkas agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi terjadinya banjir.Imbuhnya *

Komentar

Tampilkan

Terkini