Polda Bali-Polres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H. memimpin Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung 2022 Dalam rangka Harkamtibmas dan Mewujudkan Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT ) G20 Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polda Bali yang bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Senin, 17/10/2022.


Dihadiri Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., Para Kabag, Kapolsek Jajaran, Para Kasar dan seluruh Personil dan ASN Polres Klungkung.


Operasi Cipkon Agung 2022 kali ini di laksanakan selama 16  hari ke depan mulai dari tanggal 17 Oktober sampai dengan 1 Nopember 2022 dengan personil yang terlibat sebanyak 73 orang yang terdiri dari 4 satuan tugas (Satgas).


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H. selaku pimpinan apel membacakan amanat tentang Operasi Cipkon Agung-2022 bahwa G20 adalah sebuah Platform Mulilateral strategis yang menghubungkan 20 ekonomi utama Dunia, G20 memegang peran strategis dalam mengamankan masa depan pertumbuhan dan kesejahteraan ekonomi global. Puncak kegiatan Presidensi G20 akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 15 s.d 16 Nopember 2022 Dalam rangka   Mewujudkan Situasi kamtibmas Yang Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT ) G20 Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polda Bali Menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan yang bersifat terbuka, yang mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen dan Gakkum.


Tujuan dari dilaksanakannya Ops Cipko Agung-2022 yaitu Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para delegasi yang akan hadir pada kegiatan KTT G20, Terciptanya dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang berlangsungnya KTT G20, Mencegah dan menagkal segala bentuk Potensi Ancaman menjelang penyelenggaraan G20, dan Meniadakan ruang gerak terorisme dan ancaman kriminalitas lainnya yang dapat menggangu situasi kamtibmas.


Dan sasaran dari Operasi Cipkon Agung-2022 meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG) dan Ambang Gangguan (AG) pada saat dan pasca Operasi Cipkon Agung-2022 yang dapat menghambat dan mengganggu Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.


Kapolres Klungkung Menekankan agar selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh sesuai dengan rencana Operasi yang telah di tetapkan, setiap personil agar senantiasa waspada terhadap perkembangan situasi yang ada dan laksanakan tugas secara profesional dan proporsional dengan mempedomani cara bertindak masing-masing satgas serta hindari perbuatan yang dapat mencoreng citra institusi Polri. Ucapnya  *