Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Presidensi G-20, Kapolsek Benoa Koordinasi Ke Disnav Perhubungan laut Benoa



Benoa, Perhelatan penting Presidensi G-20 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali sudah semakin dekat, berbagai langkah dilakukan oleh Kepolisian untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.


Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata,S.H. ketika menyambangi kantor Dinas Navigasi Perhubungan laut Benoa pada hari, Kamis tgl (20/10) jam 10.00 wita bersama beberapa staf dari Polsek Benoa.


Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Kompol Wiranata untuk koordinasi dengan Kepala kantor Disnav Perhubungan laut Benoa dan diterima oleh Superviser Shift VTS Benoa Putu Onishi, S.H, bersama staf lainnya di ruang menara pengawas VTS Benoa.


Putu Onishi menjelaskan, bahwa tugas Disnav itu adalah melaksanakan perencanaan pengoperasian, pengadaan, dan pengawasan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran, Telekomunikasi Pelayaran, serta kegiatan Pengamatan Laut, Survey Hidrografi, Pemantauan Alur dan Perlintasan dengan menggunakan sarana instalasi untuk kepentingan keselamatan pelayaran.


" Namun yang paling penting dari semua itu adalah menyangkut keselamatan para penumpang yang mempergunakan jalur laut sebagai sarana transportasi," ungkap Onishi.


Kapolsek Benoa Kompol Wiranata juga meminta koordinasi tentang potensi gangguan Kamtibmas yang berasal dari laut khusunya menjelang kegiatan Presidensi G-20 ini jangan sampai ada gangguan sekecil apapun.


Kegiatan koordinasi ini disambut baik oleh Disnav Benoa, menurut Putu Onishi selama ini koordinasi antar instansi memang masih dianggab kurang, dan ini salah satu kendala dalam menjaga setiap pelanggaran di laut, disamping peralatannya juga perlu mendapat peningkatan standarisasi.


" Semoga kedepan kami dapat lebih besinergi atau berkaloberasi dengan para stake holder yang ada di pelabuhan Benoa Ini untuk menjaga segala bentuk gangguan kamtibmas khususnya menjelang kegiatan Presidensi G-20 ini," Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata. (Bna33).

Posting Komentar

0 Komentar