Kasdim 0906/Kutai Kartanegara Bacakan Amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17- an



Kutai Kartanegara – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya bertempat di lapangan upacara Makodim jalan KH. Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Senin (17/10/2022).




Mewakili Dandim, Kasdim 0906/Kutai Kartanegara Mayor Inf. Mahfudz bertindak sebagai Inspektur upacara dengan Komandan upacara di jabat oleh Pasi Ops Dim Kapten Inf. Jimmy Purba dan di ikuti oleh seluruh perwira staf, personil militer dan PNS Kodim 0906/Kkr sebagai peserta upacara.


Dalam pelaksanaan upacara bendera kali ini Kasdim membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang berisikan antara lain, “Dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara- negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa”.


“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan mampu menghadapi tantangan- tantangan ke depan”.


Panglima TNI juga berharap agar seluruh jajaran TNI harus bersinergi dan bahu membahu dalam mensukseskan pelaksanaan G20 tahun 2022 yang akan digelar di Bali.


Sumber : Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar