Perkuat Kamtibmas Mendukung Presidensi G20, Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Obwis



BALI-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar patroli Objek Wisata/Obwis sebagai bentuk Harkamtibmas mendukung Presidensi G20 Indonesia.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata Sabtu/22 Oktober 2022.


Objek Wisata yang menjadi sasaran diantaranya Goa Gajah dan di obyek wisata Pantai yakni Pantai Masceti, Cucukan, Sukaluwih, Saba dan Keramas menyusul semakin menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan.


"Obyek wisata pantai adalah satu diantara obyek wisata yang banyak dikunjungi pada akhir Pekan ini," kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.


Sebab itu patroli perlu dilakukan, bertujuan untuk mengantisipasi kriminalitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Pihaknya juga melakukan patroli dialogis dengan masyarakat dan wisatawan, menyampaikan pesan Kamtibmas mendukung pengamanan G20.


Sebagai informasi di tahun 2022, untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi G20. Dalam forum ini, Indonesia adalah satu-satunya wakil dari ASEAN, menjadi satu dari sembilan negara berkembang.Presidensi G20 Indonesia menjadwalkan lebih dari 180 rangkaian kegiatan utama, termasuk pertemuan Engagement Groups, Pertemuan Working Groups, Pertemuan Tingkat Deputies / Sherpa, Pertemuan Tingkat Menteri, hingga Pertemuan Tingkat Kepala Negara (KTT) di Bali nanti. 


"Upaya Harkamtibmas Mendukung Pengamanan  G20 melalui upaya preventif melalui patroli dialogis , hal ini untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan, output yang ingin dicapai yakni penguatan Kamtibmas  tandas Kapolsek.  **

Posting Komentar

0 Komentar