Gianyar. Kepolisian Resor Gianyar menggelar rapat kordinasi eksternal Operasi Cipta Kondisi Agung 1 Tahun 2022 dalam rangka Harkamtibmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar. Rabu (12/10/2022).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. didampingi oleh Dandim 1616/ Gianyar diwakili Pasi Ops Kapten Inf. I Gede Astawa.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran, Satpol PP Kabupaten Gianyar, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, Dinas Kesehatan Kabupaten Gianya serta BPBD Kabupaten Gianyar.


Acara diawali dengan doa bersama kemudian dilanjutkan sambutan dari Wakapolres Gianyar yang menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk penyamaan persepsi dalam rangkaian pelaksanaan G20 untuk menjamin keamanan para delegasi yang akan berkunjung ke Bali dalam pelaksanaan G20 yang pelaksanaan puncaknya pada bulan November 2022.


“Dalam pelaksanaan Ops Cipkon Agung I tahun 2022 akan mengedepankan pelaksanaan patroli gabungan sehingga dapat mencitakan rasa aman terhadap para delegasi yang akan datang ke Bali khususnya diwilayah Kabupaten Gianyar,” kata Wakapolres Gianyar.


“ Nantinya akan terdapat 14 tempat wisata yang rencanaya akan dikunjungi oleh para delegasi di wilayah Kabupaten Gianyar,” tambah Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H.


Ops Cipkon Agung I akan dilaksanakan dari tanggal 17 Oktober 2022 sampai dengan 1 November 2022 dengan tujuan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan para delegasi menjelang KTT G20.


Pasi Ops Kapten Inf. I Gede Astawa menyampaikan apa yang sudah disampaikan tadi secara panjang lebar agar dipahami bersama-sama sehingga dalam pelaksanaan Ops Cipkon Agung Tahun 2022 nantinya dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Dari TNI siap mendukung pelaksanaan Ops Cipkon Agung I Tahun 2022. *