Temukan SPM Hasil Curian, Patroli Rutin Personel Pos Patmor Amankan Tiga Pemuda Bersama 12 Plastik Ganja



Polresta Jayapura Kota - Curigai tiga pemuda yang berkendara dengan menggunakan SPM Honda Vario, personel Pos Patmor I saat lakukan patroli rutin langsung memberhentikannya dan menemukan Narkotika jenis Ganja bertempat di seputaran Dok V Distrik Jayapura Utara, Kamis (20/10) dini hari sekitar Pukul 00.15 WIT.


Ketiga pemuda tersebut yakni DU (18), BW (20) dan JW (19), dimana ketika diberhentikan oleh petugas yang melaksanakan patroli ditemukan Narkotika jenis Ganja yang dikemas di dalam 12 plastik ukuran besar siap edar.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Septinus Osleky saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tiga pemuda tersebut dini hari tadi.


AKP Osleky mengatakan, pihaknya melalui personel Pos Patmor I Dok V awalnya sedang melaksanakan patroli rutin guna menjaga dan memelihara Kamtibmas, ketika melintas di seputaran Dok V dari arah Angkasa tepatnya di Jalan Sabang-Merauke, anggota mencurigai ketiga pemuda tersebut yang mengendarai satu unit SPM Honda Vario dan langsung memberhentikannya.


"Saat diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan anggota kami berhasil menemukan 12 bungkus plastik bening ukuran besar yang diduga kuat merupakan narkotika jenis Ganja, ketiganya pun langsung dibawa ke Pos Patmor I untuk dilakukan pemeriksaan awal," ungkapnya.


Lebih lanjut kata AKP Osleky, kini ketiganya telah diserahkan beserta barang bukti dan motor yang mereka bawa ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti melalui pemeriksaan lebih mendalam terkait barang haram yang ditemukan pada mereka.


Pelaksanaan patroli rutin yang dilakukan dipimpin langsung Briptu Harun Nurosid bersama lima personel Pos Patmor I Lumba-lumba Dok V. "Pelaksanaan payroli rutin yang dilakukan diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana yang meresahkan masyarakat dan mewujudkan Katibmas yang terus aman dan kondusif di Kota Jayapura," tutup AKP Osleky.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar