Polda Bali Siap Kerja Sama dengan Dewan Pers Tangani Sengketa Pers



DENPASAR -  Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyatakan siap mensosialisasikan sekaligus   melaksanakan PKS Dewan Pers dan Polri dalam penanganan kasus-kasus pers.

Kapolda menyampaikan hal itu saat menerima rombongan Dewan Pers di Mapolda Bali, Selasa (6/12). Saat itu Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus  Satake Bayu Setianto.


Rombongan Dewan Pers dipimpin Plt. Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya,  didampingi Totok Suryanto (Anggota) dan Yadi Hendriyana (Anggota). Hadir juga mendampingi Ketua Pembina Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI)  Satria Naradha dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali IGMB  Dwikora Putra. 


Dalam pertemuan dibicarakan beberapa hal penting di antaranya sosialisasi perjanjian kerja sama (PKS) antara Bareskrim Polri dan Dewan Pers (DP) dalam hal penanganan kasus pers. Disampaikan juga capaian hasil indeks kemerdekaan pers (IKP) secara nasional tahun 2002 serta beberapa isu aktual terkait situasi selama pelaksanaan dan perkembangan kamtibmas pascapelaksanaan G20 yang telah terlaksana dengan baik dan sukses.

DP dan konstituen juga berkomitmen nntuk menjaga profesionalisme kerja khususnya wartawan dalam melaksanakan pekerjaan untuk tetap profesional, taat dan tunduk dengan kode etik jurnalistik (KEJ).


Agung Dharmajaya menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas suksesnya pengamanan KTT G20 oleh Polri. “Kami sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan KTT G20 yang telah sukses dilaksanakan. Suksesnya KTT G20 tentunya tidak terlepas dari pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Polda Bali,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa kerja sama kami dengan Polri berjalan sangat baik, terutama dengan Polda Bali yang memiliki kasus pers yang sedikit. Harapan kami jika ada masukan dari bapak Kapolda dan jajaran berkenan disampaikan," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen Pol.  Putu :Jayan Danu Putra  mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers dan berharap ke depannya dapat lebih meningkatkan kerja sama. "Perlu kami katakan bahwa jalinan komunikasi kami dengan pers sangat baik. Hal ini terbukti dari suksesnya pengamanan KTT G20 yang dilakukan Polri. Dalam hal ini pers sangat aktif dalam hal pemberitaan yang positif,” ujar Kapolda Bali. 

Kapolda Bali juga menyampaikan pihaknya berdama jajaran siap mensosialisasikan dan melaksanakan  PKS antara Polri dan Dewan Pers dalam menangani sengkera pers.

“Saya berharap ke depannya jalinan kerja sama antara Polri khususnya Polda Bali dengan Dewan Pers semakin erat,” tutup Kapolda Bali. (*)

Posting Komentar

0 Komentar