Kasat Polairud Polres Gianyar Bantu Pelunasan SPP Siswi TK Kurang Mampu



Gianyar - Kasat Polairud Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan,S.H.,M.H. memberikan  bantuan pelunasan biaya sekolah atau SPP kepada salah satu siswi TK yang kurang mampu bernama Pande Nyoman Nurindah Kusumasari di TK Putra Mutiara, Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Jumat (27/1) pagi.


Hal itu dilakukan berawal dari adanya informasi dari kepala Sekolah TK Putra Mutiara Beng, beberapa hari sebelumnya  kepada Kasat Polairud, bahwa salah satu siswinya yang bernama Pande Nyoman Nurindah Kusumasari, yang sekarang masih duduk di kelas O besar, tidak bisa melunasi biaya sekolah sejak beberapa bulan yang lalu. 


Atas informasi tersebut akhirnya Kasat Polairud bersama dengan anggota mendatangi pihak sekolah serta bertemu dengan para Gurunya untuk mengetahui latar belakang serta  mendalami informasi tersebut. 


Diketahui bahwa Pande Nyoman Nurindah Kusumasari adalah putri ketiga dari Pande Putu Muliarta, yang berasal dari Kelurahan Beng yang tidak punya penghasilan tetap dan keseharian untuk memenuhi kehidupan sehar - hari nya  hanya bekerja serabutan yang hanya berpenghasilan pas -pasan bahkan sangat kurang. Kondisi istrinya juga cukup memprihatinkan karena sudah bolak - balik masuk rumah sakit jiwa sehingga secara fisik tidak bisa membantu mencari tambahan nafkah untuk menopang kebutuhan keluarga. 


Atas kondisi ini, maka saat itu juga dihadapan Kepala Sekolah TK Putra Mutiara serta para Gurunya telah diserahkan bantuan berupa uang secukupnya sampai lunas bulan Juni 2023 kepada Pande Putu Muliarta untuk segera  melunasi biaya sekolah anaknya. 


AKP I Wayan Antariksawan,S.H.,M.H. berharap semoga bantuan ini sedikit tidaknya dapat meringankan beban Pande Putu Muliarta dalam mengasuh anak - anaknya, yang sekarang sedang mengenyam pendidikan.


"Saya juga mensyukuri dan berterimakasih kepada Kepala Sekolah  ketika saya diberikan informasi itu  karena saya diberikan kesempatan untuk membantu" ungkapnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar