Melaksanakan Instruksi Kapolri, Kapolres Bitung, Siap Membantu Menurunkan Stunting Di Kota Bitung



Sulut - Polres Bitung gelar kegiatan Jumat Curhat atau Bitung Baku Dapa Dengan Polres Bitung di Riverside Resto N Cafe, Jumat (27/1/2022) pagi. Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan menyampaikan siap melaksanakan Instruksi Kapolri, membantu Pemeritah dalam menurunkan angka Stunting di Kota Bitung.


Stunting merupakan gangguan, pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.


Terkait dengan itu, Kapolres Bitung menegaskan kepada Kapolsek jajaran khususnya para Bhabinkamtibmas harus turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi.


"Apabila di wilayahnya terdapat hal itu, kita harus turun untuk membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil agar terpenuhinya gizi yang baik", tutur Kapolres Bitung.


Hal ini juga tidak lepas dari bantuan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Bitung.


"Mari sama-sama kita bantu Pemerintah dalam menurunkan angka Stunting di Kota Bitung demi masa depan generasi kita", ajak Kapolres.


Dan pada kesempatan tersebut,Turut Hadir Jga Wakapolres Bitung KOMPOL Andri Permana bersama Kasat Intelkam AKP Reymond Sendewana, Kasat Reskrim AKP Marselurs Yugo Amboro, Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, Kasat Resnarkoba AKP Derry Eko Setiawan, Kasat Binmas AKP Rocky A. David dan Kasi Humas IPDA Iwan Setiyabudi. 


Sementara untuk tamu-tamu undangan dihadiri oleh perwakilan Kesbangpol Kota Bitung, FKUB Kota Bitung serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.


--×

Posting Komentar

0 Komentar