Kumpulkan Bhabinkamtibmas Kapolres Gianyar : Tugas Kedepan Semakin Berat Tetap Semangat



Gianyar, Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di aula tribrata polres Gianyar. Rabu/11/1/2023.


Kegiatan ini di hadiri oleh Waka Polres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H Kabag SDM, Kabag Log Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Gianyar serta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Gianyar.


Dalam arahanya kapolrers Gianyar menyampaikan Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan di desa binaan masing-masing wilayah.


Tugas dan peran Bhabinkamtibmas kedepan akan semakin berat terutama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah binaanya. Maka dari itu saya sangat berharap seluruh jajaran Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya.


Maka dari itu,Anggota Bhabin harus meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan,berikan manfaat kepada masyarakat dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Gianyar.


“Tugas Polri tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tapi harus juga mengedepankan sisi humanis, sehingga prinsip yang harus dipegang”, jelasnya.


Kapolres Gianyar juga meminta kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas juga harus mampu membantu fungsi Intelijen, Reskrim dalam penanganan tindak pidana ringan yang dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama (Restorative Justice) dalam menyelesaikan suatu permasalahan.


‘’Dimana Restorative Justice sejalan dengan kearifan local untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah mufakat,saling memaafkan, dan pihak- pihak yang bermasalah mendapat keadilan yang seimbang,”tutupnya. (*.)

Posting Komentar

0 Komentar